google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dandim 0314/Inhil Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Serentak Seluruh Indonesia Secara Virtual

Author by Fitra Andriyan
Friday, June 30, 2023 | June 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-30T12:52:23Z
                                                            dok.ist

ARDnusantara.com Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menghadiri kegiatan Doa' Bersama lintas agama secara virtual/Zoom serentak seluruh Indonesia dan di pimpin oleh Kapolri bertempat di kompleks tua ln guru sapat Dusun Hidayat Desa teluk dalam kecamatan Kuala Indragiri, Jum'at (30/06/2023).

Kegiatan Do'a bersama ini di laksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 Dengan tema "merajut nasionalisme dan toleransi beragama guna merawat kemerdekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa untuk pemilu damai menuju Indonesia maju".

Dalam.kegiatan tersebut dihadiri juga Oleh, Bupati Inhil H.M Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Asisten 1, Ka Kesbangol, Ka BPBD, Kadis PMD, Kadis Pariwisata, Kadis PTSP, Kasatpol PP Camat Kuindra Hamsari, Kapolsek AKP Andi Aceh, Danramil Kapten Arh Sugiyono, Kepala Desa Teluk Dalam M Irham, Wakil Ketua MUI Inhil H. Ali Azhar, Sekretaris FKUB Inhil H Idrus dan tokoh lintas agama.

"Sejarah kehidupan bangsa kita dari waktu ke waktu dengan segala romantika dan dinamikanya terus mengalami peningkatan kebaikan dan kemajuan 77 tahun kemerdekaan Indonesia adalah umur yang relatif panjang bagi perjalanan suatu bangsa, untuk menemukan jati dirinya, menemukan kesejahteraannya,"Ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara Virtual. 

Namun dengan pencapaian yang ada dan manakala kita melihat betapa luasnya wilayah Indonesia dengan segala kompleksitasnya, segala kemajemukannya dan segala kebhinekaannya, tetap saja kita harus bersyukur, kita bisa mengelola negara yang besar ini.

Ia juga mengingatkan ada 3 hal yang harus disadari dan dipersiapkan terhadap tantangan di masa yang akan datang “Pertama yaitu Perubahan yang berlangsung cepat, yang harus dijawab dengan langkah-langkah yang adaptif dan responsif.

Kedua,Semangat keagamaan masyarakat dalam balutan kemajuan IT dan keterbukaan informasi yang harus dijawab dengan memantapkan moderasi beragama dan toleransi.

Ketiga Adanya anomali alam dan geopolitik dunia, antara lain tentang perubahan iklim, pemanasan global dan perang antar negara.(rls) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0314/Inhil Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Serentak Seluruh Indonesia Secara Virtual

Trending Now

Iklan