google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pilkades Rantau Panjang Berjalan Kondusif, Fadli Terpilih Sebagai Calon Kepala Desa yang Baru

Author by Fitra Andriyan
Monday, August 21, 2023 | August 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T09:19:01Z
Proses penghitungan surat suara di desa rantau panjang/foto vave anesta

RANTAU PANJANG, ENOK -- Pilkades serentak yang dilaksanakan di sejumlah desa sekabupaten Indragiri hilir hari ini senin, 21/08/2023 relatif berjalan aman tertib dan lancar. 

Desa rantau panjang adalah salah satu desa yang ikut mengadakan pesta demokrasi pilkades serentak yang berada dalam wilayah kecamatan enok kabupaten Indragiri hilir. 

Ketua panitia pelaksana pilkades desa rantau panjang M.Taher mengatakan proses pelaksanaan pemilihan kepala desa di rantau panjang berlangsung secara tertib aman dan lancar serta kondusif dan saat ini telah dirampungkan proses penghitungan surat suara.

"Alhamdulillah proses pemilihan kepala desa berjalan dengan aman dan lancar, saat ini proses penghitungan suara di TPS masing-masing telah rampung dilaksanakan, " Jelas Ketua panitia pelaksana pilkades. 

Ketua panitia pelaksana pilkades M. Taher juga mengucapkan ribuan Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih calon kepala desa yang hanya di ikuti oleh dua orang peserta pilkades di desa tersebut. 

"Kami panitia pelaksana pilkades desa rantau panjang mengucapkan ribuan Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa rantau panjang yang telah bersedia datang ke TPS masing-masing untuk ikut mencoblos , " Tambah M. Taher.

Hal yang sama juga dikatakan oleh kepala desa rantau panjang iskandar yang tidak lagi mencalonkan diri dan segera akan mengakhiri masa jabatannya pada Januari 2024 mendatang saat dikonfirmasi awak media pada senin, 21/08/2023.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa rantau panjang, panitia pilkades, pihak kepolisian, TNI, serta seluruh pemangku terkait atas terselenggaranya proses pemilihan kepala desa yang berlangsung secara aman, tertib dan lancar pada hari ini, " Ungkap Iskandar.

Diketahui dalam pelaksaan pilkades di desa itu terdapat 5 TPS yang tersebar di seluruh wilayah yang berada dalam kawasan desa rantau panjang dan proses penghitungan surat suara telah rampung dilaksanakan oleh panitia pelaksana di setiap TPS masing-masing. 

Dari proses hasil penghitungan surat suara sementara di masing-masing TPS, calon kepala desa nomor urut 1, Fadli mengungguli suara pesaingnya dengan total perolehan suara sebanyak 625 suara, sementara pesaingnya calon nomor urut 2, Tarmizi Taher mendapat 186 suara dari total 811 surat suara sah. 

(Fa) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Rantau Panjang Berjalan Kondusif, Fadli Terpilih Sebagai Calon Kepala Desa yang Baru

Trending Now

Iklan