google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Polsek KSKP Bersama Jajaran Instansi Pelabuhan Tanam Pohon untuk Penghijauan

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, August 22, 2023 | August 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T04:21:29Z

 

Foto personil polsek KSKP saat melakukan penanaman pohon/dok.polsek kskp

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN - Polres inhil Polsek KSKP bersama seluruh jajaran instansi yang berada di area kawasan pelabuhan tembilahan laksanakan kegiatan Penanaman Pohon Secara Serentak pada hari Selasa pagi, 23/08/ 2023.

Areal yang menjadi titik lokasi penghijauan untuk di tanami pepohonan berada di kawasan Lahan Pelabuhan Pelindo I Tembilahan.


Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan tersebut dilakukan secara serentak dan dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Kapolsek KSKP Tembilahan IPTU Fauzan Putra Hantama, S.A.P, Kepala Pelindo I Tembilahan Indri Gunawan, Kepala KSOP Tembilahan Jova, Kepala Kesehatan Pelabuhan Tembilahan Jufri, Kepala Bea Cukai yang diwakili oleh Kasi Penindakan Rustam E. Manalu, Komunikasi Kosal Tanjung Datuk Tembilahan KLD Syafrudin Sofyan,H. Uki, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek KSKP Nyonya Indri Fauzan. P.H.

Selain itu beberapa personil Polsek KSKP juga turut hadir membantu pelaksanaan program penanaman pohon di antaranya Ps. Kanit Reskirm Polsek Kawasan Pelabuhan AIPDA Anggia Susanto, Ps. Kanit Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan BRIPKA Riki Muharta Fuazi,Ps. Kanit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan BRIPKA Heru Dirgantara, KA SPK III Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan BRIPKA Darman Firdaus, Banit Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan BRIPKA Doni Sagita Amnur serta di hadiri oleh beberapa Bhayangkari Polsek KSKP.

Menurut IPTU Fauzan program penghijauan yang dilaksanakan oleh Polri untuk melakukan program penghijauan sejak dini adalah bentuk kepedulian polri dalam menjaga kelestarian lingkungan alam.

Hal inilah yang membuat Polres Inhil melalui Polsek KSKP bersama Stakeholder terkait melakukan penanaman pohon dalam rangka program penghijauan di kawasan wilayah hukum Polsek itu sendiri.

"Hari ini kita bersama beberapa instansi yang berada di kawasan pelabuhan menanam 100 bibit pohon diantaranya, 40 batang bibit matoa, 30 batang pohon pinang dan 30 batang pohon nangka, " Terang IPTU Fauzan.

Dengan di tanamnya pepohonan ini nantinya Kapolsek KSKP bersama para Stakeholder berharap agar seluruh masyarakat di kawasan pelabuhan dapat menjaga dan melestarikan alam sehingga menciptakan ruang hijau yang sejuk,aman dan nyaman untuk semua masyarakat yang berada di kawasan pelabuhan. (Fa)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek KSKP Bersama Jajaran Instansi Pelabuhan Tanam Pohon untuk Penghijauan

Trending Now

Iklan