google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Baznas Inhil Bersama RSUD PH Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Author by Fitra Andriyan
Saturday, September 30, 2023 | September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T15:04:56Z

foto bupati inhil saat meresmikan bakti sosial Operasi mata katarak gratis/dok.ist

ARDnusantara.com, Tembilahan –Baznas Inhil bekerjasama dengan RSUD Puri Husada Tembilahan dan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Provinsi Riau adakan kegiatan operasi mata katarak gratis bertempat di Aula Rumah Sakit Puri Husada (RSPH) Jl. Veteran Tembilahan. 

Lebih dari 100 orang warga Indragiri Hilir yang berasal dari berbagai desa dan kecamatan mendaftarkan diri untuk mengikuti pengobatan gratis operasi katarak yang diadakan oleh Baznas Inhil sebagai bentuk bakti sosial baznas inhil terhadap warga kurang mampu. 

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan, saat membuka peresmian pada Sabtu (30/09/2023) memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan pelayanan operasi mata gratis untuk warga inhil. 

"Dengan diadakannya kegiatan bakti sosial operasi katarak ini, saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini", ucap Bupati.

Ketua Baznas Inhil H.M. Yunus Hasby, S.Ag.,M.Ag.,M.H. mengatakan kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama pihak Baznas dan RSUD sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban para penderita penyakit katarak agar dapat melakukan aktifitas seperti masyarakat pada umumnya. 

"Puji syukur atas pertolongan allah SWT melalui kegiatan ini, pasien penderita katarak dapat melihat kembali secara normal, dengan demikian semoga kedepan mereka dapat melakukan aktifitas sehari-hari menjadi lebih efektif," Terang Ketua Baznas.

Kepala Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan Dr. Saud menjelaskan animo pasien penderita katarak dalam mengikuti program operasi mata gratis ini cukup tinggi sehingga melebihi dari terget yang telah kita tetapkan. 

"Hingga hari ini peserta yang telah mendaftar kepada kami sebanyak 145 orang lebih dan ini sudah melebihi dari target yang telah kita tentukan, " Ungkap Dr. Saut jum'at, 29/09/2023.

Operasi mata gratis ini sedianya akan dilakukan selama 3 hari dimulai dari tanggal 28 hingga 30 September 2023.

"Rata-rata kita menyelesaikan operasi mata ini sebanyak 30 hingga 40 pasien perhari, di tangani sebanyak 6 dokter ahli spesialis mata yang kita datangkan dari provinsi bekerja sama dengan pihak RSUD, " Terang Dr. Saut. 

Saat acara peresmian berlangsung Bupati Inhil didampingi , Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK Inhil, Dandim 0314 Inhil, Sekda Inhil H. Afrizal beserta Istri Hj. Siti Marwiyah selaku Ketua DWP Inhil, Direktur RS Puri Husada beserta jajaran, Ketua Baznas Inhil dan anggota, beberapa Unsur dari Forkopimda dan para tamu undangan lainnya. (Fitra) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Inhil Bersama RSUD PH Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Trending Now

Iklan