google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ligea Artis Dangdut Ibukota yang Akan Mengguncang Pentas Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, September 12, 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T08:21:20Z
Ligea Rizkia Putri artis dangdut akademia/dok.ibnu Sanjaya FB.

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN - Menyambut HUT-TNI yang Ke-78, Kodim 0314 Inhil akan menggelar hiburan pesta rakyat dengan mengusung tema Pekan Ragam Budaya Nusantara yang akan dilaksanakan pada 30/09/2023 hingga 07/10/2023 bertempat di lapangan gajah Mada kota tembilahan.

Pada acara tersebut akan diadakan Bazaar untuk para pegiat UMKM, panggung hiburan dan pertunjukan seni yang akan disuguhkan oleh kodim 0314-inhil untuk masyarakat kabupaten Indragiri hilir.

Hal yang tak kalah menarik Kodim 0314-Inhil akan mengundang artis ibu kota ternama untuk memeriahkan acara tersebut.

Salah satunya adalah Ligea, ligea diketahui adalah artis yang lahir dari hasil seleksi Dangdut Akademi (DA5) yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama di Jakarta.

Artis asal Palembang ini pernah membuat artis senior sekaligus dewan juri dangdut akademi Soimah sempat meringis ketika mendengar lantunan suara ligea pada kontasi dangdut akedemia tersebut.

Sosok Ligea yang menjadi salah satu peserta ajang Dangdut Akademi ini menjadi sorotan lantaran suaranya yang dinilai mempesona para juri saat di Final 5 besar ajang Dangdut Akademi, dilansir dari Channel Youtube Indosiar, beberapa tahun silam.

Ligea yang tampil saat itu menyanyikan lagu dangdut berjudul Resesi Dunia di stasiun televisi ternama itu bahkan sempat menjadi sorotan karena lantunan suara merdu yang dimiliknya membuat para juri sampai terpesona.

Lalu Siapa Liega sebenarnya ?

Berikut Profil Ligea Rizkia Putri, Peserta Dangdut Akademi Asal Palembang Bikin Soimah Meringis Dengar Suaranya, diambil dari situs tribunSumsel.com

Sosok Ligea diketahui memiliki nama asli sebagai Ligea Rizkia Putri. Ligea merupakan gadis yang sangat mencintai dunia musik dangdut sejak usia remaja.

Ligea Rizkia Putri atau kerap disapa Gea ini merupakan pedangdut muda asal Palembang kelahiran 20 Agustus tahun 2006 yang diketahui saat itu masih berstatus pelajar.

Pada awalnya Ligea sendiri pernah dikenal setelah sempat mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 lalu.

Ligea Rizkia Putri,  peserta audisi online LIDA 2021 menunggu hasil pengumuman ajang yang digelar salah satu stasiun televisi swasta. Namun saat itu Ligea PALEMBANG harus tersisih di Top 56 Grup 2 Putih.

Hingga akhirnya Ligea kembali bergabung dalam ajang Dangdut Academy 5 (DA 5) dan dikenal sebagai salah satu artis penyayi dangdut yang patut di perhitungkan di kancah musik dangdut tanah air.(Fitra)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ligea Artis Dangdut Ibukota yang Akan Mengguncang Pentas Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Trending Now

Iklan