google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bawaslu Inhil Adakan Temu Ramah Bersama Insan Pers Inhil

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, October 10, 2023 | October 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T11:41:23Z
Foto komisioner Bawaslu inhil saat lakukan wawancara/dok.fitra

ARDnusantara.com, Tembilahan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir gelar temu ramah bersama insan pers lintas organisasi sekaligus lakukan sosialisasi terkait Pengawasan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Tahun 2024 di basement Hotel Inhil Pratama Tembilahan Selasa, 10/10/2023.

Dalam sambutannya komisioner bawaslu inhil Rustam mengatakan acara tersebut diadakan sekaligus dalam rangka perkenalan diri kepada insan pers karena belum lama ini telah di bentuk lima komisioner bawaslu yang baru. 

"Sebenarnya acara ini lebih kepada silaturahmi kepada rekan-rekan pers. Karena baru beberapa bulan ini komisioner bawaslu kabupaten Indragiri Hilir dibentuk, " Ucap Rustam. 

Dalam penjelasannya Rustam mengatakan dalam rangka pengawasan yang di emban oleh bawaslu sesuai dengan peraturan perundang undangan, Bawaslu Inhil memiliki tupoksi yang di bagi ke dalam beberapa divisi untuk menangani masalah terkait pemilu. 

"Bawaslu memiliki tugas sesuai dengan divisi masing-masing, baik itu Penanganan pelanggaran, Divisi pencegahan, Divisi sumber daya manusia (SDM) dan Divisi hukum, masing-masing memiliki fungsi kewenangan dalam menjalankan tugasnya." Terang Rustam. 

Saat temu ramah berlangsung beberapa komisioner yang lain juga ikut memperkenalkan diri dihadapan awak media dengan menceritakan latar belakang pendidikan dan tugas tugas yang pernah di emban sebelum terpilih menjadi komisioner bawaslu inhil di antaranya Musdalifah, Rahmadian, dan Abu Siratj. 

Dalam rangkaian itu awak media diperkenan memberikan beberapa pertanyaan serta masukan terkait tugas bawaslu sebagai pengawas pemilu dan diharapkan dengan di gelarnya acara tersebut, awak media mendapatkan akses informasi secara mudah dan real time untuk kepentingan publikasi jelang pemilu tahun 2024 yang akan datang. (Fitra) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Inhil Adakan Temu Ramah Bersama Insan Pers Inhil

Trending Now

Iklan