google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kaban Kesbangpol Inhil H Arifin Berikan Motivasi kepada Pelajar SMK I Tembilahan Hulu dalam Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Author by Fitra Andriyan
Monday, October 2, 2023 | October 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T09:40:40Z
Foto H.Arifin Kaban Kesbangpol saat jadi pembina upacara/dok.ist

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1- Oktober 2023, Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin hadiri upacara bendera apel pagi, bertempat di Halaman SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu Senin, 2/10/2023.

Bertindak sebagai Pembina Upacara. Kaban Kesbangpol H. Arifin, S.Sos, MM, sampaikan kepada seluruh siswa yang hadir tentang pentingnya mengenal dan mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi pancasila sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa. 

"Kalian sebagai generasi pewaris negeri ini harus benar-benar memahami sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur demi mempertahankan pancasila sebagai ideologi negera kita, " Terang M.Arifin.

M.Arifin menjelaskan sejarah pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia(G30S-PKI) menjadi momentum untuk kita semua agar selalu mawas diri terhadap paham-paham komunisme. 

"Kita harus ingat apa itu sejarah pemberontakan G30S PKI, bagaimana para Jendral kita dihabisi secara sadis, untuk melumpuhkan kekuatan kita, karena mereka ingin mengubah Ideologi Bangsa ini menjadi faham komunisme"

Alhamdulillah atas pertolongan Allah S.W.T dengan semangat persatuan para pahlawan kita, semua serangan dan hambatan dapat di atasi dan hari ini kita dapat menikmati pancasila sebagai satu-satunya ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," Tambahnya.

Selain itu M. Arifin juga memberikan Motivasi dan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula untuk Pemilu & Pilkada Serentak 2024, kepada para siswa kelas XI dan XII atau yg sdh berumur 17 tahun dan terdaftar dalam Daftar pemilih Tetap(DPT) pada Pemilu 2024, agar kedepan para siswa dapat mempersiapkan diri dan menjadi penentu arah kebijakan keberlangsungan bangsa kedepannya. 

Terakhir Kaban Kesbangpol menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SMK 1 Tembilahan Hulu beserta seluruh tenaga pendidik yang telah menyelenggarakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dengan baik, sukses dan hikmat, guna menumbuhkan jiwa dan semangat patriotisme kepada generasi muda. 

Acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu turut dihadiri, Ketua KPU Inhil, Ketua Bawaslu, dan Dekan fakultas Hukum Unisi sebagai narasumber dan beberapa unsur stakeholder lainnya. (Fitra) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kaban Kesbangpol Inhil H Arifin Berikan Motivasi kepada Pelajar SMK I Tembilahan Hulu dalam Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Trending Now

Iklan