google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Wujud Program Peduli Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

Author by Fitra Andriyan
Friday, November 17, 2023 | November 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T08:21:22Z
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, H.M Irwan M.Pd/foto.ist


ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat kepada lembaga pendidikan terutama di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir cukup mengalami peningkatan yang signifikan. 

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media beberapa hari lalu didapatkan estimasi angka penggelontoran dana BOS yang diterima pemerintah kabupaten indragiri hilir oleh pemerintah pusat mencapai angka sebesar Rp.87,5 miliar. 

Kepala dinas pendidikan inhil melalui kabid SD Fauzan menjelaskan bahwa dana BOS yang di terima tersebut di kelola oleh sekolah-sekolah secara mandiri untuk mendukung kegiatan aktifitas dan proses belajar mengajar di sekolah. 

"Dinas pendidikan dalam hal ini hanya sebagai fasilitator dan pembina saja, untuk dana BOS itu sendiri langsung di kelola oleh sekolah-sekolah yang ada di seluruh kabupaten inhil, " ungkap Fauzan sabtu, 18/11/2023.

Ditambahkan Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir bahwa penerimaan dana BOS sangat membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kabupaten inhil sendiri. 

"Dengan adanya dana BOS ini, kami berharap seluruh sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik bagi para siswa di kabupaten indragiri hilir, " tambahnya. 

Selain itu dana BOS yang telah di gelontorkan oleh pemerintah pusat itu digunakan untuk memperkuat infrastruktur yang berada di daerah terluar desa tertinggal sehingga akses pendidikan dapat di rasakan oleh semua kalangan. 

Peruntukan dana BOS yang dikelola langsung oleh sekolahpun harus sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan dana operasional sekolah (BOS) yang mengacu kepada peraturan menteri pendidikan serta perundang-undangan yang berlaku. 

Terakhir dengan adanya dana BOS yang signifikan ini, pemerintah kabupaten indragiri hilir melalui dinas pendidikan diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkualitas untuk kemajuan bangsa. (Fa) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Wujud Program Peduli Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

Trending Now

Iklan