google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Fokus Ornop Harapkan Penjabat Bupati di Inhil Tidak Harus Berasal dari Kalangan Putra Daerah

Author by Fitra Andriyan
Wednesday, November 1, 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T18:04:26Z

 

Sekjen fokus Ornop indra Gunawan/dok.ist

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Wacana terkait siapa yang layak menjadi penjabat bupati (Pj), Kabupaten Indragiri Hilir yang di kenal sebagai negeri hamparan kelapa dunia, terus bergulir terutama dikalangan pemerhati serta para aktivis dan civil society.

Beberapa kalangan menganggap masih terdapat pro dan kontra terhadap usulan nama-nama kandidat yang telah di rekomendasikan, baik yang berasal dari pemerintah Kabupaten inhil sendiri, maupun opsi yang telah diberikan oleh pihak pemerintah Provinsi Riau yang telah di ajukan kepada Kementrian Dalam Negeri.

Hal inilah yang kemudian menjadi sorotan para pemerhati sosial yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir salah satunya datang dari Sekjen Fokus Ornop Indra Gunawan.

Dirinya mengatakan penjabat yang akan menduduki posisi sebagai kepala pemerintahan seharusnya datang dari kalangan profesional, sehingga keputusan yang akan diambil nanti sebagai penjabat bupati benar-benar atas dasar kepentingan rakyat bukan atas dasar kepentingan sekelompok orang atau golongan.

"Kita berharap penjabat bupati inhil ke depan dapat mengambil kebijakan dan keputusan secara profesional dalam penerapan aturan dan tidak samar, " ucap Indra Gunawan Rabu, 01/11/2023.

Indra Gunawan memberikan contoh penjabat bupati terdahulu pada tahun 2018/2019 lalu berani mengambil keputusan secara tegas seperti dalam hal penertiban lahan parkir yang berada di kawasan jalan nasional dengan mengeluarkan surat edaran.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa penjabat bupati ke depan tidak harus datang dari putra daerah, karena yang terpenting siapapun yang terpilih dapat menjalankan tugas secara profesional apalagi mendekati tahun pemilu yang sebentar lagi akan di selenggarakan.(fitra)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fokus Ornop Harapkan Penjabat Bupati di Inhil Tidak Harus Berasal dari Kalangan Putra Daerah

Trending Now

Iklan