google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bencana Tanah Longsor Kembali Terjadi di Wilayah Inhil, Rumah dan Fasilitas Umum alami Kerusakan Berat

Author by Fitra Andriyan
Sunday, December 17, 2023 | December 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-17T11:44:37Z

ARDnusantara.com, INHIL, - Bencana tanah longsor kembali menimpa sejumlah rumah warga yang berada di Jalan M.Boya Rt 01, Rw 01, Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil pada Jum'at malam 15/12/2023 sekira Pukul 22.30 Wib.

Setidaknya 6 unit rumah dan sejumlah bangunan Ruko warga yang berada di tepian sungai Indragiri itu runtuh akibat bangunan yang berdiri di bibir pantai tersebut tak sanggup lagi menopang bangunan dikarenakan abrasi air laut sungai indragiri yang terus menerus terjadi.

Selain itu 2 fasilitas umum seperti Mesjid dan Gedung Majlis Taqlim serta 2 ruas jalan umum ikut terkena dampak akibat longsor tersebut. 

Camat Tanah Merah Ambok Assek ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whats up pada Minggu, 17/12/2023 mengatakan beberapa rumah warga serta fasilitas umum yang terdampak sudah di lakukan pendataan. 

"Ada 6 rumah rusak berat, Termasuk didalam nya ada beberapa bangunan ruko, 1 bangunan mesjid dan satu bangunan majlis taklim serta 2 jalan umum ikut rusak. Kemudian ada 23 jiwa yang terdampak, untuk korban jiwa tidak ada. Kerugian di taksir sekitar 2 miliar, " kata Camat Tanah Merah. 

Dari pantauan awak media dalam kurun waktu setahun terakhir warga kecamatan Tanah Merah harus bersahabat dengan bencana longsor tersebut, karena daerah ini memang di kenal cukup rawan disebabkan arus air daerah pasang surut itu cukup deras karena posisinya berdekatan dengan muara selat Malaka dan laut cina Selatan. 

Pemerintah kecamatan Tanah merah menghimbau agar warga tidak lagi mendirikan bangunan di wilayah yang memiliki resiko tinggi terhadap abrasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bencana Tanah Longsor Kembali Terjadi di Wilayah Inhil, Rumah dan Fasilitas Umum alami Kerusakan Berat

Trending Now

Iklan