google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Fokus Ornop dan Anggota DPRD ini Sayangkan Ketidakhadiran Legislatif di Acara Pelantikan Kades Terpilih

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, December 19, 2023 | December 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T16:10:27Z
Foto Saat pelantikan Kades Senin, 18/12/2023 di Gedung Engku Kelana

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN,- Presidium Fokus Ornop Zulkifli AM sayangkan ketidak hadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil saat adakan acara pelantikan Kades serentak yang berlangsung di gedung engku kelana pada Senin, 18/12/2023 lalu. 

Menurut Fhilay sapaan akrab presidium fokus ornop, acara yang seharusnya di hadiri oleh perwakilan rakyat tersebut menjadi momentum bagi anggota dewan perwakilan rakyat untuk saling bersinergi bersama pemerintah.

"Kami sangat menyayangkan ketidakhadiran anggota DPRD inhil dalam acara pelantikan itu, karena terkesan mereka tidak menghargai keterpilihan para kades yang di lantik," kata Fhilay Selasa, 19/12/2023.

Selain itu Presedium Fokus Ornop juga menduga dengan ketidakhadiran dewan perwakilan rakyat tersebut seakan ingin membenturkan Pj. Bupati Inhil terhadap para wakil rakyat yang sedang menjabat.

"Terus terang saya menduga ada unsur kesengajaan dari pihak tertentu untuk tidak menghadiri acara pelantikan tersebut, karena setahu saya undangan telah di berikan oleh Dinas DPMD ke DPRD," tambah Fhilay. 

Edi Sindrang salah satu anggota DPRD inhil ketika di konfirmasi mengatakan tidak tahu menahu terkait adanya undangan yang diberikan oleh Dinas DPMD sehingga dirinya juga tidak ikut menghadiri acara pelantikan tersebut.

"Saya juga tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri acara itu, jika memang benar ada undangan yang diberikan, seharusnya ada yang menghadiri karena bagaimanapun Kepala Desa yang terpilih adalah Mitra bagi kami di DPRD" terang Edi Sindrang. 

Edi Sindrang menambahkan" Selama ini setiap ada pelantikan kepala desa yang baru terpilih, anggota DPRD inhil selalu hadir, minimal ada pendelegasian untuk mewakili acara resmi seperti itu" tutup Edi Sindrang.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fokus Ornop dan Anggota DPRD ini Sayangkan Ketidakhadiran Legislatif di Acara Pelantikan Kades Terpilih

Trending Now

Iklan