google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Polres Inhil Bersama Insan Pers Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Author by Fitra Andriyan
Thursday, December 28, 2023 | December 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T19:56:13Z
Dok. Kasi Humas Polres Inhil

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Guna mewujudkan situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif, terutama dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Polres Inhil Polda Riau laksanakan deklarasi damai bersama insan Pers pada Kamis, 28/12/2023 bertempat di Aula Rekonfu Mapolres Inhil. 

Kapolres indragiri hilir AKBP. Budi Setiawan mengatakan Pemilu merupakan bentuk implementasi dari Sila Ke-4 Pancasila serta mengacu kepada Undang Undang Dasar 1945.

Selain itu AKBP Budi Setiawan juga mengatakan dengan disepakatinya deklarasi Pemilu damai bersama rekan-rekan media, diharapkan akan tercipta suasana kondusif baik sebelum maupun sesudah Pemilu tahun 2024 nantinya. 

"Dengan momentum deklarasi ini, mari kita menyatukan tekad, niat secara bersama-sama guna menguatkan stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024," ajak Kapolres. 

Dijelaskan Kapolres untuk mewujudkan Pemilu 2024 dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan masyarakat, setidaknya ada beberapa faktor penentu yang harus menjadi atensi bersama. 

Pertama, penyelenggara Pemilu seperti KPU dan BAWASLU, harus menjaga integritas serta berlaku Adil, Obyektif dan Profesional.

Kedua, peserta Pemilu yang berasal dari Partai Politik dituntut memiliki integritas, patuh dan taat terhadap regulasi yang ada serta tidak memantik politik Sara.

Ketiga, menurut Kapolres pemilih harus memiliki integritas, dengan menggunakan hak suaranya dengan penuh rasa tanggung tanggung jawab dan tidak Golput. 

Selain itu Kapolres Inhil juga mengatakan Kepolisian, TNI dan ASN harus menjaga netralitas nya sehingga melahirkan pemilu yang benar-benar berintegritas. 

Terakhir Kapolres menjelaskan dengan dilaksanakannya pemilu tersebut, ada 4 (empat) makna yang dapat di tarik kesimpulan dari sebuah negera yang memilih sistem Demokrasi. 

"Memperkuat identitas nasional, membangun kesadaran politik, mendorong partisipasi publik, serta menguatkan kepercayaan publik, " tutup Kapolres. 

Turut hadir pada acara deklarasi Pemilu damai yang dilaksanakan bersama insan pers diantaranya Wakapolres Indragiri Hilir, Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Polres Indragiri Hilir, Kompol Rizki Hidayat, Para PJU Polres Indragiri Hilir beserta personil serta seluruh organisasi Pers yang ada di Inhil.(fitra) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Inhil Bersama Insan Pers Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Trending Now

Iklan