google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kaban Kesbangpol H. Arifin S.Sos,MM Bersama Bawaslu Inhil serta Unsur Forkopimda Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Author by Fitra Andriyan
Monday, January 8, 2024 | January 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T05:04:36Z

 

Dok. Ist

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) di wakili Badan Kesbangpol Inhil H. Arifin S, Sos, MM bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir serta unsur Forkopimda lainnya laksanakan kegiatan monitoring serta pengawasan terhadap proses kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlokasi di Gedung Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan Selasa, 09/01/2024.

Sebelumnya Proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang telah dimulai sejak hari senin kemarin (8/1/2024) ditandai dengan kegiatan seremonial pembukaan dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh PJ. Bupati Indragiri Hilir Herman serta di hadiri oleh Forkopimda lainya.

Dalam proses penyortiran serta pelipatan surat suara tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir membagi tim petugas dengan jadwal dua Shift yakni Shift Pertama dimulai pada Pukul 08:00 s.d 16:00 WIB keudian dilanjutkan pada Shift Kedua Pukul 17:00 hingga pukul 23:00 wib dengan melibatkan peserta sebanyak 400 orang.

Pemkab Inhil melalui Kaban Kesbangpol H. Arifin S, Sos MM mengapresiasi kinerja bawaslu dalam melakukan pengawalan dan pengawasan setiap tahapan dalam proses pelipatan suara. 

"Kita sangat mengapresiasi Bawaslu inhil dalam melaksanakan tahapan pelipatan suara yang di lakukan, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," kata Kaban Kesbangpol Inhil. 

Selain itu Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Rustam, SH menegaskan bahwa Bawaslu Indragiri Hiilir hadir dalam melakukan pengawasan adalah untuk memastikan kelancaran dan keabsahan proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum di Kabupaten Indragiri Hilir.

“kami terus melakukan pengawasan terhadap setiap tahapannya. Sortir dan pelipatan surat suara merupakan salah satu tahap kritis yang harus diawasi dengan cermat,” ucap Rustam Selasa, 09/01/2024.

Tujuan pengawasan ini tambah Ketua Bawaslu Inhil untuk memastikan seluruh proses pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan dengan baik, sesuai standar dan prosedur serta petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM dan Diklat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Musdalifa, SE.M.Ak saat di tanya terkait kesiapan dari bawaslu indragiri hilir terhadap pengawasan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara menyampaikan bahwa bawaslu indragiri hilir saat ini sudah membentuk tim fasilitasi pengawasan serta menyusun jadwal petugas piket yang akan melakukan pengawasan secara melekat setiap harinya menyesuaikan dengan jadwal dari KPU Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita Bawaslu Inhil sudah siapkan tim untuk diterjunkan melakukan pengawasan langsung proses pelipatan surat suara ke gudang logistik KPU Inhil, dalam 1 harinya kita menugaskan tim sebanyak 5 orang pengawas," tutup Musdalifa. ***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kaban Kesbangpol H. Arifin S.Sos,MM Bersama Bawaslu Inhil serta Unsur Forkopimda Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Trending Now

Iklan