google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Tampil Mengenakan Pakaian Adat Khas Banjar, Haji Herman Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Joko Widodo

Author by Fitra Andriyan
Saturday, June 1, 2024 | June 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T14:05:24Z
Haji Herman(Paling Kiri) saat menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila/dok.pro

ARDnusantara.com, Dumai – Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Haji Herman dengan mengenakan baju adat khas Banjar Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 Secara nasional yang diselenggarakan di Lapangan Garuda PHR Dumai Blok Rokan, Kota Dumai, Provinsi Riau Sabtu, 01/06/2024.

Dengan mengusung tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju "Indonesia Emas Tahun 2045" Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara. 

Turut hadir Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, terlihat ada Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Pj Gubernur dan Bupati walikota se-provinsi Riau serta undangan lainnya.

Pada pidatonya Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. 

"Kita juga harus aktif mengambil alih kembali aset-aset strategis bangsa. Kita kelola dan manfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat, kesejahteraan masyarakat,” ujar Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

“Salah satunya adalah Blok Rokan di Riau ini, tempat yang kita pakai untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila,” ungkapnya.

Joko Widodo menambahkan, PT Freeport dan Blok Rokan hanyalah sedikit contoh dari semangat dan upaya Indonesia untuk kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi guna mengamalkan Pancasila dalam kehidupan nyata.

Sementara itu Pj.Bupati Inhil Haji Herman dalam keterangan singkat nya menjelaskan dengan peringatan hari lahir pancasila dapat dijadikan sebagai momentum tonggak pemersatu bangsa, memperkuat rasa solidaritas antar sesama, dengan semangat persatuan, dan gotong royong. 

"Peringatan Hari Lahir Pancasila ini hendaknya menjadi momentum untuk memperkuat rasa gotong royong, solidaritas dan rasa persatuan yang kuat khusus nya untuk pembangunan di segala bidang dalam menopang kemajuan di Riau khususnya Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tampil Mengenakan Pakaian Adat Khas Banjar, Haji Herman Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Joko Widodo

Trending Now

Iklan