google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kesbangpol Inhil Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Author by Fitra Andriyan
Saturday, June 1, 2024 | June 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T08:48:32Z
Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin S,Sos.,MM (paling kanan) saat hadiri Harlah Pancasila/dok.pro

ARDnusantara.com, Tembilahan - Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 kembali di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bertempat di Halaman Kantor Bupati Tembilahan, Sabtu (01/06/2024).

Penjabat Bupati Inhil, H. Herman diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Gaddafi didampingi Kaban Kesbangpol Indragiri Hilir H. Arifin, S, Sos,.MM juga tampak hadir bersama Unsur Forkopimda Inhil, Asisten dan Penjabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, serta Pimpinan BUMN/BUMD. 

Selain itu Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga diikuti para ASN, TNI dan Polri, serta perwakilan OPD, Ormas, Pramuka, Mahasiswa dan Pelajar di Kabupaten Inhil. 

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Kabupaten Inhil, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan,S.I.K,.M.I.K bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. 

Dalam pidatonya mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema, "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. 

Senada dengan hal itu Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin, S, Sos,.MM mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momentum untuk merekatkan persatuan bangsa sehingga diharapkan dengan memperingati hari lahir Pancasila itu Indonesia dapat menuju generasi emas 2045 nantinya. 

"Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan generasi emas 2045 dapat terwujud nantinya," terang H. Arifin, S,Sos,.MM.

Dikatakan H.Arifin adapun pasukan Paskibraka yang bertindak sebagai pengibar bendera sang saka Merah Putih pada upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 tersebut, berasal dari para Purna Paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI,17-Agustus-2023 lalu. 

"Mereka kita panggil kembali untuk bertugas dan mereka ini nantinya menjadi kader yang di sebut Duta Pancasila di sekolah nya," jelas Kaban Kesbangpol. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesbangpol Inhil Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Trending Now

Iklan