google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 di Pulau Kijang, Pj.Bupati H.Herman,SE.MT di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

Author by Fitra Andriyan
Sunday, June 16, 2024 | June 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T06:13:28Z

 

Haji Herman saat hadiri sholat idul adha 1445 di Pulau Kijang/dok.pro

ARDnusantara.com, Pulau Kijang - Bersama ratusan Masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati H.Herman SE.MT melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Mesjid Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Senin (17/6/2024) pagi. 

Pelaksanaan sholat Idul Adha secara berjamaah di awali dengan penyerahan bantuan pembelian karpet program kemitraan Bank Riau Kepri oleh Pj.Bupati H.Herman, SE.MT kepada pengurus Mesjid besar Jami' Pulau Kijang dan penyerahan bingkisan kepada tokoh-tokoh masyarakat. 

Sholat Idul Adha 1445 H bertindak selaku Imam H.Muhammad Arfah Hasan, S.Pd, sementara Khatib disampaikan Faturrahman,SE yang turut dihadiri Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Reteh, Ketua MUI, Alim Ulama dan tokoh-tokoh Masyarakat serta seluruh Masyarakat Pulau Kijang. 

Khutbah yang disampaikan Faturrahman, SE menyampaikan hikmah dibalik pelaksanaan Qurban sebagaimana suri tauladan yang dicontoh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. 

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H, saat dimintai keterangan, Pj.Bupati H.Herman,SE.MT mengatakan, bahwa mengingat selama ini Bupati tidak pernah melakukan sholat Ied di luar Ibu Kota Kabupaten dan ini menjadi pembelajaran pertama. 

Beliau menambahkan mudah-mudahan tahun berikutnya akan tetap dilakukan seperti ini supaya Masyarakat di Kecamatan sedikit memiliki kembangkan dengan kehadiran kepala daerah di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, diharapkan kepada kepala daerah kedepan agar melaksanakan ini secara bergilir di setiap Kecamatan. Karena, antusias masyarakat melihat kepala daerahnya hadir dan melaksanakan sholat di tengah-tengah masyarakat apalagi sholat Idul Fitri.***rls.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 di Pulau Kijang, Pj.Bupati H.Herman,SE.MT di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

Trending Now

Iklan