google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Acara Gema Muharram Sambut Tahun Baru Islam 1446 di Lapangan Gajah Mada Tembilahan Dihadiri Ribuan Warga

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, July 16, 2024 | July 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T19:15:36Z
Pj. Bupati Inhil Haji Herman saat berikan kata sambutan di acara Gema Muharram/dok.pri

TEMBILAHAN, - Sambut perayaan event relegi tahun baru islam 1 Muharram 1446 H, Pemkab Inhil laksanakan istigosah dan doa bersama di lapangan Gajah Mada Tembilahan Selasa, 16/08/2024.

Acara gema muharram dengan mengusung tema "Menumbuhkan Rasa Empati dan Kepedulian Sosial di Bumi Sri Gemilang" yang di laksanakan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Forkopimda serta ribuan warga dari berbagai daerah di inhil. 

Pj bupati inhil H.Herman dalam sambutannya mengatakan perayaan tahun baru islam hendaknya di jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin di kabupaten Indragiri hilir. 

"Peringatan tahun baru islam ini hendaknya dijadikan sebagai momentum perbaikan di kabupaten Indragiri hilir dengan meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt," terang Haji Herman. 

Lebih lanjut Pj. Bupati Inhil Haji Herman mengatakan momentum acara gema muharram tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama sehingga ukhuwah persaudaraan sesama dan antar umat beragama di kabupaten Indragiri hilir dapat menjadi lebih baik. 

"Dengan acara gema muharram ini semoga kita semua dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan rasa empati antar sesama," tambah Pj. bupati  Haji Herman. 

Di acara tersebut Pj. Bupati Indragiri Hilir H.Herman berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. 

Acara istigosah itu juga turut menghadirkan penceramah pimpinan majelis albaroqah dan pondok pesantren Rubat Assyathiri Banjar Masin Kalimantan Selatan K.H. Ahmad Mubaraq.

Dalam tausiahnya K.H. Ahmad Mubaraq mengajak kepada jamaah yang hadir pada acara Gema muharram tersebut untuk selalu bermohon kepada allah SWT dan selalu bersholawat kepada Rasulullah agar bumi Indragiri hilir mendapatkan keberkahan di masa mendatang. 

Acara Gema muharram yang dilaksanakan turut dimeriahkan oleh seluruh OPD yang ada di kabupaten Indragiri hilir, dengan mendirikan stand bazaar guna menyiapkan menu makanan gratis seperti bubur assyura sebagai tradisi makanan pada perayaan bulan muharram untuk para pengunjung yang hadir di acara tersebut.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara Gema Muharram Sambut Tahun Baru Islam 1446 di Lapangan Gajah Mada Tembilahan Dihadiri Ribuan Warga

Trending Now

Iklan