google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Puskesmas Tembilahan Hulu sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) di SMP N1 Tembilahan Hulu

Monday, July 29, 2024 | July 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T17:24:44Z


ARDnusantara.com, INHIL - Masih dalam rangka MPLS SMP N 1 Tembilahan Hulu kolaborasi dengan Puskesmas Tembilahan Hulu sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) di sekolah. (29/07/2024)

Tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi PHBS adalah dalam upaya memberikan pengetahuan serta kesadaran sisqa, khususnya usia remaja dalam sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat, sehingga terciptanya masyarakat yang sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan serta kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan & memenuhi standar kesehatan.

Manfaat Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) di sekolah merupakan kegiatan pemberdayaan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah untuk melakukan pola hidup sehat, sehingga dapat menciptakan sekolah sehat serta mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan dapat meningkatkan proses belajar mengajar di lingkungan sekolah dengan baik.

Bahwa perilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting sekali. Salah satu faktor pendukung kemajuan SDM di bidang pendidikan ialah kesehatan pelajar itu sendiri. Mewujudkan kesehatan pelajar yaitu dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS di sekolah. Bila para pelajar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolahnya, upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan di sekolah akan terwujud.

Selain cuci tangan, penerapan PHBS di sekolah dapat berupa aktivitas sehat seperti mengkonsumsi jajanan sehat, menggunakan jamban bersih dan sehat, memberantas jentik nyamuk, olahraga yang teratur, tidak merokok di lingkungan sekolah dan membuang sampah pada tempatnya. Indikator PHBS di sekolah ini harus diterapkan seluruh jajaran akademik, mulai dari guru hingga pelajar demi terwujudnya sekolah yang sehat.

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Puskesmas Tembilahan Hulu sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) di SMP N1 Tembilahan Hulu

Trending Now

Iklan