google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

DP2KBP3A Inhil Kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Bagi Keluarga Akseptor KB dan Keluarga Berisiko Stunting di Kampung KB Inhil

Monday, July 22, 2024 | July 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T14:52:36Z


ARDnusantara.com, INHIL, Kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Bagi Keluarga Akseptor KB dan Keluarga Berisiko Stunting di Kampung KB Kabupaten Indragiri Hilir. (22/07/204)

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DP2KBP3A Kab. Inhil ini diikuti peserta yang berasal dari UPPKA Intan Murni, Kec. Tembilahan Hulu dan UPPKA Mawar, Kec. Batang Tuaka.

Kegiatan ini bertujuan agar pengelola Program PEK dan Kader UPPKA memahami dan menerima informasi terkait serta pengelolaan ekonomi keluarga dan keluarga stunting dalam mendukung percepatan penurunan dan pecegahan stunting.

Narasumber pada kegiatan ini adalah lin Setiawati, S.Sos, MM selaku Sekretaris BPD AKU Provinsi Riau yang menyampaikan materi mengenai Upaya Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui Usaha Peningkatan pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA). 

Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan 8 langkah meningkatkan penghasilan keluarga mulai dari membentuk kelompok, mengenali peluang pasar, menentukan jenis usaha, menggalang modal usaha, menyelenggarakan proses dalam rangka percepatan pencapaian program bangga kencana, melakukan aktivitas pemasaran, mengelola administrasi keuangan kelompok, serta menjamin kemitraan untuk membina dan mendampingi kelompok.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) kepada 2 kelompok UPPKA yang hadir. ATTG diserahkan langsung oleh Kaper Riau, Mardalena Wati Yulia. 

Harapannya ATTG ynag diserahkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh kelompok UPPKA sebagai fasilitas pendukung dalam mengelola usaha, sehingga diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas ketahanan dan kesejahteraan keluarga di tengah masyarakat.

Turut hadir Kepala DP2KBP3A Kab.Inhil yg diwakili oleh Plt. Kabid KB dan KS DP2KBP3A Kab. Inhil beserta jajaran, PKB Kec. Tembilahan Hulu, serta Tim Kerja KKPS Perwakilan BKKBN Prov. Riau.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DP2KBP3A Inhil Kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Bagi Keluarga Akseptor KB dan Keluarga Berisiko Stunting di Kampung KB Inhil

Trending Now

Iklan