google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pj. Bupati Inhil Herman Targetkan Inhil akan Capai Swasembada Beras Tahun 2025

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, July 30, 2024 | July 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T19:55:07Z
Pj. Bupati Inhil/dok.Ist

INHIL, - Penjabat Bupati Inhil Herman terus memfokuskan diri guna membantu meningkatkan taraf hidup ekonomi para petani padi di kabupaten indragiri hilir. 

Berbagai terobosan yang telah di laksanakan oleh penjabat bupati itu juga di tujukan untuk mendukung program pemerintah pusat terutama terhadap ketahanan pangan secara nasional. 

"Tahun ini kita melakukan jemput bola ke pemerintah pusat melalui Program Pompanisasi dan Irigasi dari Kementrian Pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, dan Alhamdulillah kita tahun 2024 ini mendapat bantuan 64 unit mesin pompa air," terang Herman saat mengunjungi lahan pertanian di kecamatan kempas Selasa, 30/07/2024.

Selain itu Pj. Bupati Inhil Herman juga menjelaskan guna menunjang ketersediaan air pada lahan pertanian padi masyarakat, pemkab inhil bersama kementrian pertanian akan  membangun irigasi pada Lahan-lahan pertanian padi masyarakat. 

"Pembangunan irigasi juga telah dilakukan, salah satunya di kecamatan kempas ini," paparnya. 

Herman optimis dengan kerja keras semua pihak serta memanfaatkan segala sumber daya dan kemampuan yang dimiliki produksi pertanian di kabupaten inhil akan meningkat. 

"Ini semua dalam rangka ketahanan pangan agar produktivitas padi kita meningkat sembari kita terus berkolaborasi terkait kebijakan pro petani dan penambahan infrastuktur penunjang lainnya," tambahnya.

Herman berharap ke depan kabupaten indragiri hilir akan kembali menjadi lumbung padi guna terciptanya program swasembada beras di negeri berjuluk seribu parit tersebut. 

"Target kita tahun depan insha allah swasembada beras di kabupaten indragiri hilir dapat tercapai," pungkasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Bupati Inhil Herman Targetkan Inhil akan Capai Swasembada Beras Tahun 2025

Trending Now

Iklan