google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Berembus Kabar Akan Muncul Poros Ketiga dan Keempat Pilkada Inhil Makin Semarak

Monday, August 26, 2024 | August 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T05:49:12Z

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN - Memasuki hari pertama tahapan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir periode 2024-2029, berembus kabar akan muncul poros ketiga dan keempat.

Kabar munculnya dua poros menyusul dua poros pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang sejak beberapa waktu lalu sudah memastikan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil yakni pasangan Syamsuddin Uti/Suhaidi dan Herman/Yuliantini.

Dua poros dimaksud diperkirakan muncul dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Dari informasi yang diperoleh media ini pada pengurus dan orang dalam ketiga partai itu, muncul nama Andi Darma Taufik bersama Syofyan Hamim dari PDIP serta Dani M Nursalam bersama Sulaiman dari PKB dan PAN.

"Sepertinya Pilkada kita tahun ini makin semarak, setelah Syamsuddin Uti/Suhaidi dan Herman/Yuliantini. Peta politik makin panas dengan perkiraan munculnya kandidat dari PDIP yakni Andi Darma Taufik/Syofyan Hamim serta poros PKB/PAN yang juga diperkirakan akan memunculkan nama pasangan Dani M Nursalam/Sulaiman (Damai), pastinya kita tunggu saja hingga pendaftaran ditutup Kamis nanti, " ujar sumber yang untuk sementara minta tidak disebutkan namanya.

Masih menurutnya, perkembangan politik Inhil makin kesini makin terdengar dan terlihat dinamis, karena hingga hari pertama pendaftaran, PDIP, PKB dan PAN berpotensi memunculkan pasangan kandidat lain. 

"Apalagi ketiga partai tersebut merupakan partai besar dan khusus PKB, mereka adalah pemenang di Pemilu Legislatif di Kabupaten Indragiri Hilir tahun ini. Dimana tentu saja tidak ingin menjadi penonton dalam kontestasi kali ini, karena mereka juga terlihat mempunyai beberapa tokoh muda yang cukup menonjol untuk dijadikan kandidat kuat untuk bersaing melawan Syamsuddin Uti dan Herman, " katanya menyakinkan.*

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berembus Kabar Akan Muncul Poros Ketiga dan Keempat Pilkada Inhil Makin Semarak

Trending Now

Iklan