google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Diikuti 32 Provinsi Gibran Rajawali Dwi Hanggara Harumkan Nama Inhil, Raih Peringkat ke-III Kejuaraan Karate Nasional

Wednesday, August 21, 2024 | August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T15:17:23Z


ARDnusantara.com, JAKARTA – Gibran Rajawali Dwi Hanggara, yang merupakan siswa disalah satu Sekolah Dasar merupakan atlet Karate Utusan Provinsi Riau berhasil meraih Juara III Nasional pada even Kejuaraan Karate O2SN tingkat SD yang digelar di Jakarta pada tanggal 19 sampai 25 Agustus yang diikuti oleh 32 Provinsi se-Indonesia. 

Gibran Rajawali Dwi Hanggara yang merupakan siswa di sekolah SDN 35 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut patut mendapat acungan jempol karena berhasil membuktikan kualitasnya dan mampu menjadi juara III dan menyabet medali perunggu di Cabor karate di ajang O2SN tingkat SD berskala nasional.

Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Inhil, H. Fauzan mengatakan apa yang diraih oleh Gibran Rajawali Dwi Hanggara ini tentunya mengharumkan nama Kabupaten Inhil dan ini akan menjadi contoh untuk anak-anak Inhil lainnya. 

Pemerintah Kabupaten Inhil selalu mendukung anak-anak Inhil yang punya potensi dan Semoga apa yang diraih oleh Gibran Rajawali Dwi Hanggara ini juga menjadi motivasi bagi anak-anak Inhil yang lainnya," Ungkap H. Fauzan

Sementara, Gibran Rajawali Dwi Hanggara yang merupakan Atlit dari Kabupaten Inhil, Provinsi Riau yang Didampingi pelatihnya Budi Indra dari Forki mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga karena di kejuaraan karate tingkat nasional tersebut dia mampu membawa pulang peringkat ke III.

Gibran Rajawali Dwi Hanggara yang saat ini masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar tersebut berpesan kepada atlit lainnya agar terus berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga pada kejuaraan yang akan datang dapat meraih medali atau penghargaan lainnya, karena untuk meraih medali bukanlah hal yang mudah, harus dibarengi kerja keras,” Tutupnya. *

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diikuti 32 Provinsi Gibran Rajawali Dwi Hanggara Harumkan Nama Inhil, Raih Peringkat ke-III Kejuaraan Karate Nasional

Trending Now

Iklan