google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ini Sosok Cawabup Pendamping Haji Herman di Pilkada Inhil November Mendatang, Karir Wanita Ini Terbilang Gemilang

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, August 27, 2024 | August 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T00:01:18Z
Haji Herman-Yuliantini akan mendaftar ke KPUD inhil Kamis, 29/08/2024 mendatang/dok.Hermania

TEMBILAHAN - Nama Yuliantini di pastikan akan mendampingi Herman sebagai calon wakil bupati inhil di pilkada serentak November mendatang. 

Politisi besutan Partai Golkar ini merupakan wanita pertama dalam sejarah inhil yang menjadi calon wakil bupati inhil di negeri pesisir yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura ini. 

Diketahui Yuliantini sendiri merupakan Anggota DPRD Inhil terpilih asal Dapil IV yang meliputi wilayah Kecamatan Teluk Belengkong, Kateman dan Pulau Burung. 

Karir politik Yuliantiani terbilang sangat moncreng, sebab perempuan asli kelahiran Kecamatan Mandah ini terpilih kembali pada pertarungan Pemilihan Legislatif Februari 2024 silam dengan perolehan suara signifikan. 

Kehidupan Yuliantini sendiri di kenal oleh masyarakat pesisir ini cukup sederhana. Bahkan di kalangan para kolega sesama anggota dewan banyak yang memuji perempuan yang satu ini sebab piawai dalam merangkul konstituennya. 

Kepada awak media Yuliantini mengatakan sangat optimis untuk mengikuti pilkada inhil tersebut dan menyatakan kesiapan nya sebagai wakil bupati inhil mendampingi Herman.

"Insha Allah saya siap menjadi Wakil Calon Bupati dan menghantarkan Bapak Haji Herman menjadi orang nomor satu di Inhil," sebut perempuan bergelar Master di bidang Sains ini Senin, (26/8/2024).

Kehadiran sosok Yuliantini S.Sos M.Si merupakan warna baru bagi perwujudan emansipasi kaum perempuan di negeri berjuluk seribu parit tersebut. 

Perempuan berusia 53 tahun itu akan memberikan warna baru dalam dunia perpolitikan di tahun 2024 ini, sekaligus memberi inspirasi bagi para remaja dan emak-emak di kabupaten Indragiri hilir. 

Panggung politik di Pilkada Inhil menunjukkan bahwa perempuan memiliki potensi yang besar untuk memimpin serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah guna memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Inhil. 

Dengan latar belakang dan pengalaman yang mumpuni, Yuliantini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Inhil dan mendorong lebih banyak perempuan untuk terlibat dalam dunia politik guna mengisi pembangunan yang di kenal dengan negeri hamparan kelapa dunia itu.

Dalam konteks Pilkada Inhil 2024, kehadiran Yuliantini sebagai calon Wakil Bupati akan menjadi harapan baru bagi keterwakilan dan pemberdayaan perempuan di daerah ini.

Berikut Profil Calon Wakil Bupati Inhil Yuliantini, S.Sos, M.Si.

Yuliantini kecil menempuh jenjang pendidikan SD Negeri 12 Igal pada tahun 1979. Kemudian dia melanjutkan pendidikan di SMPN Negeri 0I Tembilahan pada tahun1985.

Yuliantini remaja lalu meneruskan pendidikan di SMU Swasta YPTS Mandah tahun 1988, dan di teruskan ke jenjang Starata-1 di Universitas Wijaya Putra 2012, lalu mengambil gelar Master di Universitas Lancang Kuning pada tahun 2004.

Putri kelahiran Desa Igal itu merupakan kader Partai Golkar dari tahun 2004-2009 sebagai Ketua PK Kecamatan Pulau Burung, Ketua KPPG Partai Golkar DPD Inhil 2014, dan Ketua Bapilu Partai Golkar Dapil IV 2019.

Karier Politik Yuliantini pun terbilang cukup gemilang. Dalam kurun waktu hingga 5 periode dan terpilih kembali pada Februari silam, nama Yuliantini terus bercokol di kancah perpolitikan inhil dengan menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Inhil periode 2004 hingga 2029.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Sosok Cawabup Pendamping Haji Herman di Pilkada Inhil November Mendatang, Karir Wanita Ini Terbilang Gemilang

Trending Now

Iklan