google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Jembatan Getek jadi Berkah para Pedagang Sekaligus Tempat Liburan Warga di Akhir Pekan

Author by Fitra Andriyan
Sunday, August 4, 2024 | August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T12:01:36Z
Suasana sore hari di jembatan getek sungai luar/dok.fitra

ARDnusantara.com,INHIL, SUNGAI LUAR, - Jembatan Tasik Gemilang atau masyarakat inhil biasa menyebut jembatan Getek yang berada di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, menjadi salah satu objek wisata kuliner bagi warga di kabupaten indragiri hilir riau. Tempat ini merupakan salah satu alternatif bagi warga masyarakat inhil sebagai destinasi wisata untuk berlibur mengisi akhir pekan bersama keluarga. 

Jembatan penghubung antara kota tembilahan menuju desa sungai luar kecamatan batang tuaka ini telah lama dijadikan oleh para pedagang gerobak kaki lima untuk berjualan beraneka makanan dan minuman ringan bagi para pengunjung yang melintas di tempat tersebut. 

Dengan latar belakang aliran sungai yang membentang serta di kelilingi pepohonan rindang dan sesekali tampak kapal perahu melintas di area tersebut membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di areal trotoar jembatan itu. 

Salah satu pedagang yang telah berjualan sejak berakhirnya masa pandemi Covid-19 beberapa tahun silam mengatakan, ia bersama suami kini dapat memenuhi kebutuhan hidup serta membiayai pendidikan anak nya hingga perguruan tinggi dari hasil berjualan rujak serta es tebu bersama suaminya. 

"Cukuplah pak untuk kebutuhan hidup, trus biaya anak kuliah, alhamdulillah," sebut pedagang Minggu, 04/08/2024.

Pedagang rujak itu menjelaskan sejak jam 10 pagi ia bersama suami sudah mulai berjualan di areal trotoar jembatan itu sembari menunggu para pengendara yang melintas untuk beristirahat sejenak melepas dahaga atau sekedar menikmati rujak buatan nya.

Dengan potensi yang dimiliki membuat para pedagang gerobak yang berjualan di sekitar jembatan tersebut kini semakin banyak mengisi tempat di sepanjang sisi trotoar untuk sekedar mencari rezeki dari para pengunjung yang melintas di jembatan tersebut.***(Fitra) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Getek jadi Berkah para Pedagang Sekaligus Tempat Liburan Warga di Akhir Pekan

Trending Now

Iklan