google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kaban Kesbangpol Inhil Hadiri Kegiatan Pendidikan Budaya Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, August 13, 2024 | August 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T13:39:22Z

 

Kaban Kesbangpol Inhil(Dua dari kiri) saat hadiri kegiatan Sosialisasi pendidikan budaya politik/dok.pro

Tembilahan, - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hilir H. Arifin S.Sos.,M.M menghadiri kegiatan Pendidikan Budaya Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat, Selasa, (13/08/2024) di Aula Rapat Hotel Harmoni In Tembilahan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau serta dihadiri oleh Pj. Bupati Inhil Erisman Yahya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil Fajar Husein, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Kaban Kesbangpol Inhil, serta sejumlah perwakilan Partai Politik di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Dalam sambutan Pj. Bupati Inhil, yang di bacakan oleh Asisten III menyampaikan, “Pendidikan politik merupakan salah satu upaya yang tepat dalam menyatukan pemahaman masyarakat terhadap politik yang berpedoman pada norma-norma atau kaidah bangsa Indonesia.”

“Pendidikan politik merupakan suatu upaya edukatif yang intensional, dan tersistematis untuk membentuk insan masyarakat yang sadar politik, dan mampu menjadi pelaku politik yang bertanggung jawab secara etis atau moril yang dalam prosesnya melibatkan semua golongan. Oleh Sebab itu, maka pendidikan politik memiliki peranan yang sangat penting dan strategis melalui pendidikan politik setiap individu,” terang Pj. Bupati

Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut sebab menurutnya kegiatan sosialisasi itu penting guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Ia juga berharap agar peserta melalui kegiatan tersebut memiliki pemahaman yang mendalam. 

“Kita semua harus sadar bahwa muara dari kegiatan politik adalah kesejahteraan masyarakat. Politik adalah soal formulasi kebijakan publik dan evaluasi atas pencapaian tujuan pembangunan. Politik adalah alat kontrol pembangunan dan harus bisa ditempatkan pada posisi yang seharusnya,” jelasnya.***rls.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kaban Kesbangpol Inhil Hadiri Kegiatan Pendidikan Budaya Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat

Trending Now

Iklan