google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Matangkan Persiapan Perayaan HUT RI ke-79, Kaban Kesbangpol Inhil Tinjau Lokasi Latihan Capaskibraka

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, August 13, 2024 | August 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T10:45:12Z
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hilir, H Arifin, S.Sos,.MM

ARDnusantara.com, - TEMBILAHAN, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hilir, H Arifin, S.Sos,.MM, meninjau pelatihan para Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa, 13/08/2024.

Personil Paskibraka ini nantinya di persiapkan untuk pelaksanaan upacara bendera dalam rangka merayakan HUT RI ke-79. 

Kepada awak media Kaban Kesbangpol H. Arifin mengatakan sejauh ini progres persiapan jelang perayaan HUT RI itu terus dimatangkan. 

"Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen dan mulai hari ini Pasukan 45 sebagai barisan pengawal yang terdiri dari Anggota TNI dan Polri juga telah ikut bergabung," jelasnya. 

Meskipun ditengah teriknya cuaca panas, para peserta Paskibraka yang terpilih dari berbagai sekolah SLTA itu terus melaksanakan latihan agar dapat mempersiapkan diri secara maksimal. 

"Panitia pelaksana dan para Pelatih berusaha memaksimalkan semua kegiatan dengan memperhatikan kondisi kesehatan para Capaskibraka baik Fisik maupun Mental," lanjut H. Arifin. 

Selama menjalani pelatihan, pasukan pengibar bendera ini juga dibekali pengetahuan dasar serta di latih untuk membentuk formasi 79 sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke 79.

"Latihan ini di lakukan selama 17 hari, melalui pelatihan ini Capaskibraka di bina agar berkarakter pancasila, berwawasan kebangsaan, memilki sopan santun dan berakhlak mulia serta cinta tanah air," paparnya. 

Diketahui sebelum melaksanakan tugas utama sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2024, para pasukan Paskibraka ini terlebih dahulu akan dikukuhkan oleh Pj. Bupati Indragiri Hilir Erisman Yahya. 

"Nantinya mereka semua akan di kukuhkan oleh Bapak Pj. Bupati Erisman Yahya. Mereka semua akan berikrar menjadi Putra Indonesia dan Duta Pancasila," pungkasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Matangkan Persiapan Perayaan HUT RI ke-79, Kaban Kesbangpol Inhil Tinjau Lokasi Latihan Capaskibraka

Trending Now

Iklan