google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Mewakili Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya, Kaban Kesbangpol Inhil Hadiri Rapat Evaluasi Persiapan Pilkada 2024 di Pelalawan

Author by Fitra Andriyan
Thursday, August 22, 2024 | August 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T03:43:11Z
Kaban Kesbangpol Inhil (3 dari kiri) saat hadiri rapat evaluasi pilkada di Pelalawan/dok.prokopim

 PELALAWAN, -Penjabat Bupati Indragiri Hilir diwakili kepala Badan Kesbangpol H. Arifin, S.Sos, MM bersama Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, PASI OPS Kodim 0314/Inhil Kapten Arah Agus Purwanto dan Bawaslu Inhil mengikuti Rapat Evaluasi dalam rangka persiapan Pilkada di wilayah Provinsi Riau, Kamis, (22/08/2024).

Acara yang di laksanakan di Meeting Room Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, S. H, S.Ik dan Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Ronny Limban Gaol, S.Ik Tampak pula hadir Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan Kapolres/Ta dari 6 Kabupaten/Kota serta Ketua Bawaslu.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menegaskan komitmen Polda Riau untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di Riau dengan profesional dan netral.

“Kami siap mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Riau. Tugas kami adalah menjamin situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya,” ujar Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kapolda Riau menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan. Kita harus antisipasi segala kemungkinan, baik isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hoaks, money politik, hingga ancaman radikalisme dan terorisme yang dapat mengganggu situasi kondusif, tegasnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, bahwa Polda Riau akan berkoordinasi erat dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk Bawaslu, KPU, TNI, Pemerintah Daerah, dan elemen masyarakat lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Polda Riau telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan, seperti pemetaan wilayah rawan, pengerahan personel gabungan, dan pengamanan logistik pemilu.

Kami juga akan melakukan pemantauan dan patroli secara intensif di seluruh wilayah Riau, serta menjaga netralitas anggota Polri dalam mengamankan pesta demokrasi ini.”terang Kapolda. 

Usai mengikuti rapat tersebut, Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya melalui Kaban Kesbangpol H. Arifin mengatakan, “Kegiatan rapat ini mengukur sejauh mana kesiapan masing-masing daerah dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bahan masukan yang penting dalam proses pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk mengawal jalanya Pilkada yang baik dengan harapan Pilkada khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir akan berjalan baik, dan lancar.

“Semoga rapat ini jadi momentum bagi setiap pihak bersinergi membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis mewujudkan Pilkada di Kabupaten Indragiri Hilir yang demokratis, dan aman. “harap pj. Bupati.***


Source: Prokopim Inhil

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mewakili Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya, Kaban Kesbangpol Inhil Hadiri Rapat Evaluasi Persiapan Pilkada 2024 di Pelalawan

Trending Now

Iklan