google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pertama Dalam Sejarah Inhil, Calon Wakil Bupati dari Kaum Perempuan, Ini Kata Mahasiswi Pekan Baru asal Inhil

Author by Fitra Andriyan
Sunday, August 25, 2024 | August 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T08:55:27Z
Karikatur Herman dan Yuliantini/dok.ist

TEMBILAHAN, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk memilih pemimpin baru di Kabupaten Indragiri Hilir tinggal menghitung hari. Saat ini di ketahui hanya ada 2 bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak pada 27, November, 2024 mendatang.

Pasangan Haji Herman bersama Yuliantini kini Benar-benar telah menjadi sorotan di Tengah-tengah masyarakat, terutama kaum perempuan yang mayoritas adalah pemilih terbanyak di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bukan tanpa alasan kaum perempuan yang di dominasi para remaja serta kaum Emak-emak tersebut dengan penuh antusias mendukung Haji Herman karena telah memilih wakilnya sebagai representasi mereka dari kaum hawa.

"Ini kabar gembira, kami dukung sepenuhnya pak Herman dan Ibu Yuliantini. Terima kasih pak Herman karena telah memilih kaum perempuan jadi Wakilnya," kata warga kota tembilahan yang masih mengeyam pendidikan Starata-1 pada Minggu, 25/08/2024.

Menurut Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Pekan Baru yang juga aktif di dunia maya itu mengatakan, kehadiran kaum Perempuan sebagai Wakil Bupati Inhil tersebut merupakan langkah positif bagi kemajuan di Negeri Seribu Parit itu. 

"Ini langkah positif pak Herman dalam melihat persoalan. Kami menilai kaum perempuan selama ini tak pernah di libatkan sebagai wakil kepala daerah di Inhil ini," ungkapnya.

Ia menyebut peran perempuan merupakan salah satu faktor kunci suksesnya pembangunan di kabupaten Indragiri hilir. Mahasiswi itu optimis calon Wakil Bupati Inhil tersebut akan menjadi penyambung suara para kaum perempuan yang selama ini terkesan hanya di jadikan objek dan masih termarjinalkan.

"Semoga ke depan peran Wanita terus di ikut sertakan dalam mendorong percepatan keberlangsungan pembangunan di kabupaten Indragiri Hilir nantinya," harap Mahasiswi yang telah memasuki semester terakhir itu.***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertama Dalam Sejarah Inhil, Calon Wakil Bupati dari Kaum Perempuan, Ini Kata Mahasiswi Pekan Baru asal Inhil

Trending Now

Iklan