google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pj Bupati Inhil Erisman Yahya Kukuhkan 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA)

Thursday, August 15, 2024 | August 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T01:41:28Z


ARDnusantara.com, - INDRAGIRI HILIR,- Pejabat (Pj) Bupati H.Erisman Yahya, MH mengukuhkan secara resmi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indragiri Hilir dengan khidmat di Gedung Engku Kelana, Kamis (15/8/2024) malam.

Paskibraka yang berjumlah 32 personil terdiri dari 16 orang Laki-laki dan 16 orang Perempuan, merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah setiap kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir yang telah melalui proses seleksi dan pelatihan yang panjang.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Unsur Forkompinda, Pj.Sekda Ery Putra, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta orang tua siswa, Pelatih dan pengasuh.

Pengukuhan Paskibra adalah acara yang dilakukan untuk mengukuhkan anggota Paskibra sebelum menjalankan tugas pada 17 Agustus.

Pada acara pengukuhan Paskibra juga disematkan lencana Paskibra dan sabuk oleh pembina upacara

Pj.Bupati H.Erisman Yahya, MH yang diwawancara awak media usai mengukuhkan Paskibra Inhil tahun 2024 mengatakan, Selamat kepada Anggota Paskibra sudah dikukuhkan. Mengingat tidak semua Putra Putri yang memiliki kesempatan ini.

“Selamat kepada Putra-putri terbaik dari masing-masing sekolah yang malam ini telah dikukuhkan, mengingat tidak semua memiliki kesempatan untuk menjadi seorang Paskibra dan harus melalui seleksi.”

Pj.Bupati H.Ersiman Yahya, MH mengharapkan kepada Paskibra ini memiliki karakter kepemimpinan dan cinta kepada Bangsa. Karena, mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan.

“Kita berharap melalui Paskibra ini Putra-Putri ini memiliki karakter kepemimpinan dan kecintaan kepada Bangsa Indonesia. Mengingat, kedepan mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan”, Ungkap Pj.Erisman Yahya, MH.

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Inhil Erisman Yahya Kukuhkan 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA)

Trending Now

Iklan