google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Waspada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Pj Bupati Inhil

Friday, August 23, 2024 | August 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T12:45:58Z

ARDnusantara.com, Indragiri Hilir, 23 Agustus 2024 - Telah ditemukan adanya akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya, dengan nama akun "Haji Erisman Yahya Se". Akun tersebut diketahui telah mengirimkan pesan ke beberapa korban, di antaranya Kepala Sekolah SDN 002 Sungai Salak, Evi Damayanti. Dalam pesan tersebut, pelaku menjanjikan jabatan kepada korban.

"Kami sangat menyesalkan adanya akun palsu ini. Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan tawaran dari akun-akun yang mengatasnamakan pejabat," tegas Dr Trio Beni Putra SE MM, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kab. Inhil. 

Menurut Trio, modus operandi dari pelaku akun palsu ini adalah menawarkan jabatan atau kesempatan kerja kepada korban. Hal ini dilakukan untuk menipu dan mendapatkan keuntungan pribadi. Pihaknya sangat menyayangkan adanya kasus penipuan melalui media sosial yang mengatasnamakan pejabat daerah.

"Kami imbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan tawaran-tawaran yang datang dari akun-akun palsu. Segera laporkan kepada kami jika menemukan kasus serupa, agar dapat segera ditindaklanjuti," tambah Trio.

Masyarakat diminta waspada dan tidak mudah tergiur dengan tawaran menggiurkan dari akun-akun palsu yang mengatasnamakan pejabat. Jika menemukan kasus serupa, segera laporkan kepada pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti.

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Pj Bupati Inhil

Trending Now

Iklan