google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ketua FPII Bersama Tim Kelurahan Gotong Royong Bersama Membersihkan Sepanjang Jalan Provinsi Tembilahan Barat

Wednesday, October 9, 2024 | October 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T06:17:48Z



ARDnusantara.com, Tembilahan Barat -  Ketua FPII Indragiri Hilir menghimbau dam mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, menyusul himbauan dari Pj Bupati Indragiri Hilir melalui surat Nomor: 600.4.15/1499/DLHK-KEB terkait kegiatan Gotong Royong Kamis Bersih. Himbauan ini juga didasari oleh banyaknya sampah yang ditemukan di sepanjang jalan provinsi Parit 7 hingga Parit 1 di wilayah Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.Kegiatan gotong royong tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 10 Oktober 2024, dengan melibatkan Lurah Tembilahan Barat Lurah Mela Lividia Belino, S.E beserta staf, Camat Tembilahan Hulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim DLHK Tembilahan, serta seluruh Ketua RW dan RT di Kelurahan Tembilahan Barat.

Lurah Tembilahan Barat, Mela Lividia Behno, menyampaikan pentingnya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengurus RT, RW, dan pengurus masjid, untuk mengajak warganya terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini


Melalui gotong royong ini, kami ingin memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bagi para pengusaha yang berada di tepi jalan, kami menghimbau agar menyediakan tong sampah di sekitar tempat usaha mereka," ujar Lurah Mela Lividia Behno.

Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Indragiri Hilir yang juga menjabat sebagai Ketua RT 001 RW 006 Kelurahan Tembilahan Barat turut mendukung kegiatan ini. la mengajak warganya untuk ikut serta dalam gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Jika bukan kita yang memulai, siapa lagi yang akan peduli? Mari kita berikan contoh yang baik bagi warga lain dengan terlibat aktif dalam kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan Kamis Bersih ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta mencegah penumpukan sampah di sepanjang jalan utama. 

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua FPII Bersama Tim Kelurahan Gotong Royong Bersama Membersihkan Sepanjang Jalan Provinsi Tembilahan Barat

Trending Now

Iklan