google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Tingkatkan Literasi Anak, Bunda Literasi Inhil Kartika Sari: Orang Tua Harus Beri Contoh Sering Baca Buku

Author by Fitra Andriyan
Sunday, October 13, 2024 | October 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T16:02:49Z

 Bunda literasi Inhil Kartika Sari Erisman/dok.ist

ARDnusantara.com, Tembilahan, – Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir, Kartika Sari Erisman menyampaikan, “Membaca bukan hanya sekadar kegiatan membaca teks, tetapi merupakan proses yang kompleks yang melibatkan berbagai aspek, seperti pemahaman, interpretasi, dan analisis. membaca juga bisa meningkatkan kemampuan berpikir kritis, daya imajinasi, dan kreativitas anak.

Hal tersebut di sampaikan Kartika Sari Erisman saat membuka Sosialisasi Read Aloud bagi orang tua dan guru di aula kantor Kecamatan Tembilahan, Minggu, (13/10/2024).

Melalui kesempatan ini pula selaku Bunda Literasi Indragiri Hilir, Kartika Sari Erisman sangat mengapresiasi inisiatif komunitas Tembilahan Read Aloud yang telah menyelenggarakan Sosialisasi Read Aloud ini, “ungkap Kartika. 

“Kegiatan ini juga merupakan langkah nyata dalam mendukung program literasi di Kabupaten Indragiri Hilir yang mengusung tema yang diangkat yaitu “Menumbuhkan Kegemaran Membaca Sejak Dini” tentunya sangat relevan dengan upaya kita dalam mewujudkan generasi literat yang dimulai dari kalangan anak-anak.”

Sebelum menutup sambutan nya Bunda Literasi Inhil berpesan, “Kepada orang tua dan guru semua jadilah teladan bagi anak-anak dalam gemar membaca, luangkan waktu untuk membaca bersama anak-anak dan jadikan membaca sebagai kegiatan rutin dalam keluarga.”pesan Bunda Literasi. 

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan OPD terkait, Perwakilan kantor Camat Tembilahan, pengurus TP PKK Inhil serta Ketua dan anggota.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Literasi Anak, Bunda Literasi Inhil Kartika Sari: Orang Tua Harus Beri Contoh Sering Baca Buku

Trending Now

Iklan